Ramadhan dan Idul Fitri 1433 H

Dipublikasikan pada 8/27/2012 12:17:00 AM oleh Info Astronomy 1 Comments


Bulan Ramadhan, alhamdulillah banget gue masih bisa beribadah di bulan penuh berkah di tahun ini, dan Ramadhan tahun ini beda sama Ramadhan tahun lalu: ada bidadari yg nemenin. Thanks God.

Di bulan Ramadhan seluruh umat Islam wajib puasa yekan.. Dan puasa tahun ini banyak godaannya. Tiap gue pulang sekolah, ada anak SD, maksud gue 2 anak SD yg gue rasa mereka pacaran, minum es teh manis berdua. Gile, langgeng ya.. #lah. Gak cuman itu, gak cuman anak SD, orang-orang tua, abang-abang, dll juga banyak yg makan pada siang hari, kampret, udah gitu gue ngeliat langsung di depan congor seksi gue ini (baca: dower. PUAS LO? PUAS?!). OK, fine. Gak masalah. Masalahnya adalah, kenapa ya orang-orang itu pada gak puasa? Apa mereka sedang haid? Heloow abang-abang kok haid? Ppfftt.. Atau mereka musafir? Ah, entahlah.



Ramadhan tahun ini akhirnya bisa ikut bukber. Ya, bukber pertama. Bukbernya diadain sama pembimbing ekskul silat di sekolah gue, dan gue gak ikut ekskul tersebut.. Lah ngapain gue ngikut? Tapi itulah yg terjadi. Selain bukber, gue juga sering liat ya di twitter atau facebook tuh banyak yg ngeluh laper, padahal baru jam 6 pagi. Halah. Kenapa pada ngeluh laper? Puasa kan cuman 1 setengah jam, jam setengah 5 udah imsyak, nah jam 6nya udah buka. 1 setengah jam kan? #oke #tamparGuaSekarang.

Akhirnya udah H-7 Lebaran, sekolah udah pada libur, gue isi liburan gue dengan hal-hal yg berguna, seperti berpuasa (SEMUA JUGA PUASA, KAMPRET!). Dan udah tiba malam takbiran, suara takbir berkumandang, suara petasan meledak membabi buta. Kebetulan gue gak mudik, jadi malem takbiran di rumah aja. Hehe.

19 Agustus 2012, hari kemenangan tiba, paginya gue dan bokap sholat ied di salah satu masjid dekat rumah. Suasana begitu khidmat. Tepat pukul 8 pagi, sholat ied selesai, gue balik ke rumah. Inilah moment yg gue tunggu, makan ketupat! Pada hari itu, 10 porsi ketupat abis, ya abis sama tamu sih.. Uwuwuwu. Tapi gue seneng banget, saling memaafkan.


Riza Mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

1 comment:

Punya pendapat tentang tulisan di atas? Beri komentar Kamu di bawah ini.