Bangsa Kita Dipandang Sebelah Mata

Dipublikasikan pada 2/22/2013 05:41:00 PM oleh Info Astronomy 0 Comments




Pasti kamu udah nonton film Habibie & Ainun dong? Gue belum. Tapi gue sempet ngobrol2 sama temen yang udah nonton, dari cerita mereka, ini dia tmparan keras film Habibie & Ainun bagi Bangsa Indonesia.

1. Bangsa ini hampir ga dikenal di luar negeri, "Dimana Indonesia?"

2. Bangsa ini dipandang sebelah mata, bahkan tidak dianggap. (Terlepas dari no 1). "Kamu yakin dengan insiyur pesawat asia ini, Negara dia saja mengimpor kereta dari tempat kita."

3. Bangsa ini kurang menyambut orang-orang yang ingin berkarya dan memajukan Bangsa. "Masih ingat adegan dimana habibie mengirimkan surat ke Indonesia mengajukan diri (kembali ke Indonesia) dan menerima balasan yang mengecewakan, setelah keberhasilannya ­di jerman."

4. Bangsa ini masih banyak yang mengunakan cara-cara jalan pintas untuk mendapatkan sesuatu. "Masih ingat adegan ketika habibie sudah kembali ke Indonesia dan mulai menjalankan proyeknya, dan mulai datang orang-orang yang ingin menjalin kerjasama, bahkan ketika sudah menjabat menteri."

5. Bangsa ini sangat kurang dalam penghargaan terhadap hasil karya anak bangsa. "Ingat adegan toilet, lewat pesawat Amerika tembak... dan jatuh, lewat pesawat Indonesia... biarin aja nanti juga jatuh sendiri."

6. Bangsa ini tidak suka melihat keberhasilan anak bangsa. "Apa yang terjadi setelah habibie berhasil dengan pesawatnya, mulai muncul tuduhan-tuduhan yang menjatuhkan."

7. Bangsa ini kurang mencintai produk dan hasil karya anak bangsa, yang sebenarnya dapat meningkatkan perekonomian bangsa. "Ingat adegan ketika habibie kembali ke IPTN bersama ainun."

Bangsa ini Harus berkaca dan melakukan instropeksi diri, terutama dalam memberikan penghargaan terhadap hasil karya anak bangsa. Habibie yang berhasil menciptakan baja ringan dan mendapatkan kepercayaan dari negara lain, namun di negaranya sendiri hasil karyanya dipertanyakan, sungguh ironis sekali.

Kapan Bangsa ini mulai mencintai hasil karya Bangsa Sendiri? Kapan Bangsa ini memiliki orang jenius seperti Habibie lagi? Kaum pemuda bodoh dan lebay, tidak tertarik lagi dengan masa depan. Kapan Bangsa ini, yang memiliki 184 juta lebih orang Islam mampu membangun Bangsa sendiri? Sedangkan kaum kafir di sana berjaya di negaranya bahkan dunia.

0 komentar:

Punya pendapat tentang tulisan di atas? Beri komentar Kamu di bawah ini.