Bikin e-KTP Gratis? Hoax!

Dipublikasikan pada 6/12/2013 02:59:00 PM oleh Info Astronomy 1 Comments



Sebenarnya ini kisah yang baru aja gue alami.

Jadi gini, 24 Mei lalu adalah hari ulang tahun gue yang ke-17. Di ulang tahun yang ke-17 ini gue sedang menjalani PKL/magang di suatu perusahaan yang jam kerjanya Senin-Jumat jam 8-17.

Nah, dari jam kerja itu, gue sampe gak ada waktu buat bikin KTP (Kartu Tanda Penduduk). Oke, gue pasti telat bikin KTP.

Akhirnya, hari ini, 12 Juni 2013, gue baru ada waktu buat bikin KTP. Meluncurlah gue ke kelurahan (tentu aja udah ngurusin segala tetek-bengek di RT dan RW).

Sesampainya di kelurahan, gue sempet baca poster yang ada di foto di atas. Wah gue seneng banget, ternyata GRATIS.

Gue ketemu sama bu lurah di sana, gue ditanya-tanya kenapa telat bikin KTP-nya. Gue jawab jujur aja, "Lagi PKL, bu."

Kampretnya, ibu lurah itu langsung bilang, "Ini mah gak bisa, ke walikota aja sana. Tapi kalo mau bikin di sini bayar."

LIYAT MUKA SAYA. MANA GRATISNYA? ROBEK POSTERNYA! ROBEK!!!

Oke, karena gue males kalo harus ke walikota, jauh dan sama aja: BAYAR. Gue memilih buat bikin di kelurahan itu aja.

Ini ceritaku, mana e-KTP gue, bu lurah?!

1 comment:

Punya pendapat tentang tulisan di atas? Beri komentar Kamu di bawah ini.