Mereka bisa, kenapa kita enggak?

Dipublikasikan pada 10/06/2013 08:57:00 PM oleh Info Astronomy 1 Comments


Berawal dari kecupuan gue dengan internet, tahun 2010, lagi jaman-jamannya game FPS Point Blank. Gue dibujuk temen untuk ikut main. Gue gugup. Bukan karena takut kalah ngelawan temen gue yang (kayaknya) udah jago main game itu, tapi karena gue gak ngerti gunain komputer.

Alhasil, gue coba ikut main.

Dan apa yang terjadi? Gue ketagihan internet! Di sini gue mulai kenal Facebook. Gue masih inget dulu, temen-temen SMP gue cengin gue karena gak punya akun Facebook. Dasar, kalian alay lebih dulu daripada gue.

Karena gak mau terus-terusan dicengin, gue bikin akun Facebook pertama gue. Gue akui, gue alay. Dan karena ini akun pertama, gue belum tau cara unggah foto profil. Foto profil pertama gue: Power Ranger SPD full team.

Setahun berlalu, gue makin ngerti internet. Dan gue mengenal Twitter. Cerita Twitter ini hampir sama dengan Facebook, termasuk foto pertamanya.

Oke, udahan ya gue umbar aibnya. Plis.

~~~

Saat itu pertengahan tahun 2012, gue lagi asik-asiknya browsing. Ketemu lah situs web yang isinya keren. Langit Selatan namanya. Hmm.. gue masih jadi pembaca, sampe akhirnya berniat bikin situs web sejenis dengan Langit Selatan.

Gue masih gaptek, gagap bau ketek. Eh, gagap teknologi, ding. :v

Gue searching sana-sini di internet. Iya, cuma internet yang bantu gue saat itu. Karena kalo tanya ke temen-temen gue, pasti jawabannya, "Alah, ngimpi aja lu punya situs web sendiri! Hahahaha!"

Gue pengen banget bikin temen gue yang bilang begitu tarik omongannya, dan tawaannya langsung dihadapan gue dan kemajuan gue.

Gue mulai dari bawah.

Sampe akhirnya gue ketemu Blogger. Widih, keren. Blog pertama gue: alay. Gue pasang widget sana sini. Foto header yang kebesaran, posting yang pake huruf-angka yang menyatu. Bajing, gue buka aib lagi.

Gue sadar, dan gue beranjak. Gue bikin blog kedua, yaitu blog ini. Udah lumayan ngerti apa itu HTML, Javascript, dan temen-temennya. Alhamdulillah.. Jalan buat gue terbuka lebar. Rasa penasaran gue memuncak.

Juni 2012, gue launching situs web pertama gue. Info Astronomy (www.infoastronomy.co.vu). Tampilannya emang masih amburadul waktu itu, tapi semakin belajarnya gue dari kesalahan, semakin maju hidup gue.

Dan saat itu tiba, gue berhasil bikin temen gue yang ketawa di tujuan hidup gue menarik kata-katanya. Yeah!

Sekarang ini, gue juga udah nulis 1 buku yang juga udah terbit April 2013 lalu. Judulnya Jelajah Semesta. Buku itu gue tulis karena kecintaan gue dengan astronomi. Astronomi yang ngebawa gue sampe sekarang. Dan ... sssttt... buku kedua gue juga akan terbit akhir tahun ini.

Arti kebanggaan buat gue itu, gue bisa makin pe-de dengan diri gue sendiri. Bisa mencapai apapun yang gue mau dengan usaha, dan gak jadi anak yang manja. Mereka bisa, gue juga bisa!

1 comment:

Punya pendapat tentang tulisan di atas? Beri komentar Kamu di bawah ini.