Episode Spongebob yang Hilang!

Dipublikasikan pada 12/14/2013 10:55:00 AM oleh Riza Miftah Muharram 0 Comments


Pernah nonton Spongebob? Pasti tau scene ini.
kali ini gue mau post yg berbau serem gitu lah sekali kali, tentang Episode SpongeBob "Red Mist" mungkin ngga terlalu serem dan mungkin masih banyak yang belum tau kayak gimana episode Red Mist.

Awal dari Isu Yang Beredar

Episode "Red Mist" ini keluar sekitar pertengahan tahun 2005 yang lalu. Diyakini sebagai satu-satunya episode yang hilang dan nggak pernah ditayangin dari beberapa episode Spongebob yang sering kita tonton selama ini, iyalah ngga ada, coba aja lo semua pada tonton setiap hari terus cari itu episode pasti ngga akan ada.


Nahh soalnya itu episode mengandung banyak unsur kekerasan dan psycological violences makanya hilang, bukan mengandung unsur porno loh. Terus gara-gara episode itu juga, beberapa animatornya masuk rumah sakit, polisi yang nanganin kasus ini tiba-tiba langsung pensiun, dan satu editor yang magang meninggal bunuh diri, nahloh..serem gak tuh.

So... Pihak Nickelodeon bersikeras buat ngapus itu episode, termasuk video-video nya yang udah terlanjur ter-upload dan beredar di youtube.

Rekaman tape nya sendiri sih ditemuin di rumah animator utama dari Spongebob Squarepants. Mereka adalah Barry O'Neill, Hibah Kirkland, Jr dan Alyssa Simpson, yang dikirim ke rumah sakit, terus Fernando de la Peña ("Editor" udah pensiun) dan Jackie McMullen, editor magang yang bunuh diri itu.

Itu beneran sampe pada bunuh diri? Emang isi episodenya kayak gimana sih?
Isi cerita dari Episode Red Mist (Edited Version)

Nih videonya:


Buat yang mau nonton, silahkan..kalo gue sih males soalnya bukan yang asli..hehe tapi akhirnya gue tonton juga (lah?)

Oke lanjut...konsep dasar dari cerita Red Mist sendiri buat gue cukup ngeri juga sih, soalnya menceritakan Squidward yang rencananya ngadaiin konser tunggal di Bikini Bottom, eh tapi konsernya nggak sukses. So... Karena Squidward frustasi and stress, Squidward nangis kejer pulang ke rumah, dan akhirnya mutusin buat bunuh diri..ihhh

Bagian apa aja sih yang di edit?

Beberapa bagian scene yang cenderung diulang-ulang, kayak mata penduduk Bikini Bottom dan Squidward yang jadi merah nyala, padahal kalo di episode yang kita sering tonton kan engga. freezing scene merah darah and background musik yang beneran creepy kayak gitu.

Video yang udah diedit ini menurut gue kualitasnya beneran jelek abis deh kualitasnya, karena ada beberapa scene-scene yang skip, ngga jelas dan juga audio yang ngilang gak jelas begitu aja.

Ini Fakta yang Sebenernya

episode yang masih beredar sampe sekarang di Youtube adalah versi editannya. Penasaran sama versi aslinya?

Kalo versi asli episode Red Mist dibuat oleh seorang psikopat dan serial killer yang namanya Andrew Skinner, yang juga seorang Spongefan alias penggila atau penggemar Spongebob Squarepants dari Skotlandia, yang sekarang udah di penjara. Alasan kenapa episode ini diberantas adalah karena Andrew Skinner menyisipkan foto-foto korban pembunuhannya diantara scene-scene Red Mist tersebut.

Segitunya kah? Yap. Soalnya kalo lo semua detil ngepause dan memperlambat beberapa frame yang diyakini bisa ngeliat beberapa foto korbannya yang disisipin di itu video dimana korbannya masih berumur sekitar dua tahunan dengan kepala dan wajahnya ancur beserta isi perut yang udah keluar kemana-kemana (iyuhh), dan itu doi rekam dan di dokumentasiin sendiri.

Sebelum episode ini disita sama polisi, orang yang namanya Chaz "Chagnew" Agnew malah udah lebih dulu sukses mempublikasi episode ini ke publik. Kalo gue sendiri sih belom tau juga itu bener apa ngga ada foto korbannya yg disisipin ke itu video.

Kalo dari kualitas video aslinya jauh beda dengan versi editan yang gue bilang jelek tadi. Kualitasnya yang asli itu HD, udah jelas bagus kan itu, audio yang stereo tanpa ilang-ilang dan gak ada scene yang putus-putus atau ke-skip-skip. Ya cuma itu sih, ada sisipan foto-foto tadi.

Personal Conclusion

Pasti lo semua pada nanya-nanya kenapa video yang mengandung potongan gambar korban pembunuhan psikopat ini bisa bocor ke khalayak umum iyakan?

Meski banyak diskusi di forum sana-sini, menurut gue mereka terlalu terlena sama apa yang udah publik bahas. Soalnya masih banyak kejanggalan-kejanggalan yang belom terjawab seperti :

1. Episode ini ditemukan di rumah animator utamanya, which is, mereka pastinya juga orang dari Nickelodeon. Yang lucu, bukannya setiap episode yang ditayangkan pasti lewat filter dari staff-staff resmi Nickelodeon? Dan yang ngebocorin video tersebut adalah orang non-Nickelodeon. Kok bisa lepas gitu aja? Gimana kalo itu bukan gak sengaja bocor, tapi sengaja di publikasi?

2. Tadi diceritakan bahwa ada editor yang bunuh diri, beberapa animator utama yang masuk rumah sakit, dan polisi yang pensiun. Tapi gak pernah ketauan bahwa mereka punya hubungan sama si Andrew Skinner atau nggak. Buat gue sih mencurigakan, semacem mau menghilangkan jejak gitu.

3. Nggak ada satupun media dan kepolisian di Skotlandia yang ngebahas dan menangani kasus Andrew Skinner.

Alasan kenapa episode ini gak boleh tersebar dan ditonton anak yang masih dibawah umur:

- Mengandung disturbing picture (versi asli)
- Memiliki dampak psikologis yang sangat negatif untuk orang dewasa, apalagi buat anak-anak (Versi edit).
- Banyak adegan kekerasan (versi asli), dan scene-scene yang membingungkan bin memusingkan (versi edit), yang juga berdampak negatif pada psikologis.

Gue udah nonton versi editannya cuma sekali. Jujur, gue pun langsung ngerasain efek negatifnya. Kayak merinding, pikiran susah fokus mendekati kosong, dan sedikit takut juga sih. Kalo kalian pernah denger kasus lagu "Gloomy Sunday" yang bikin beberapa orang yang dengerin lagu itu jadi punya kecenderungan bunuh diri, kalian pasti ngerti, tapi gue selalu menerimanya dengan sepositif mungkin biar ngga belok..xixixi.

Kalopun emang bener polisi yang diceritain tadi bunuh diri, menurut gue cukup logis. Karena coba lo bayangin aja, seorang polisi buat nanganin satu kasus pastinya perlu observasi serius . Yang dalam kasus ini adalah soal video. Yang artinya, dia musti nge-replay video itu berulang-ulang. Sementara gue sendiri yang cuma nonton 1x aja langsung merinding, gimana itu polisi yang ngulang berkali kali. Dan bayangin juga kalo dia udah berkeluarga dan punya anak. Pastinya dia selalu kebayang-bayang foto korban pembunuhan itu dan ngebayangin gimana kalo itu terjadi sama anaknya nanti. Akhirnya dia gak sanggup dan stres, dan mungkin berlanjut ikut bunuh diri juga.

Diluar dari semua hal tadi, kalian perlu tau dan nge-browse sendiri siapa sih founder dibalik Nickelodeon ke bbeberapa blog. Dan gue selalu percaya kalo mereka-mereka ini punya misi terselubung, salah satunya adalah brain washing (Cuci otak, pengendalian pikiran lewat alam bawah sadar dan psyciathric violencing. Ya semacam hipnotis gitu lah).

Maksud dari pembuatan video ini
Jawabannya adalah : Kalian harus nyoba buat percaya sedikit aja sama yang namanya "Pengendalian Pikiran" semacam Hipnotis gitu , dan semuanya bakalan jadi make-sense. Kenapa Nick sampe "kerjasama" sama pembunuh psikopat yak, bikin anak-anak ketakutan lewat scene-scene creepy terlepas dari itu versi editan atau bukan. Semata-mata semua hal ini cuma untuk mengendalikan pikiran kita ke hal-hal yang berujung negatif dan bisa bunuh diri juga *Amit-amit dah.

Makanya bro, nontonnya sih jangan serius banget, biasa aja...kalo serius nanti bunuh diri baru tau rasa deh..hehehe canda, semoga ngga ada yang kayak begitu, cuma gara nonton trus kemakan sama videonya jadi bunuh diri.

0 komentar:

Punya pendapat tentang tulisan di atas? Beri komentar Kamu di bawah ini.