Goes to Puncak, Bogor

Dipublikasikan pada 12/13/2013 08:17:00 PM oleh Riza Miftah Muharram 2 Comments


Lagi desain web nih, keren kan?
Selesai UAS pada Selasa, 10 Desember 2013 yang lalu. Gue langsung berangkat ke daerah Puncak, Bogor buat ikut sebuah acara yang bener-bener keren!

Acara itu bernama, "Pelatihan Multimedia dalam Rangka Peningkatan Prestasi Bagi Pelajar SMK Tahun 2013". Panjang ya namanya? Iya, sama kayak waktu pelaksanaannya: 3 hari 2 malam.

Hari pertama, tentunya pembukaan. Ada sambutan dari panitia dengan tes kewarasan. Dan hasilnya, 150 siswa/i dari berbagai SMK di Jakarta Timur dianggap gak waras. -_-


Tes kewarasan
Jadi di tes kewarasan itu, seluruh peserta harus menghitung 1 sampai 10. Hmm.. gampang sih, tapi susah. Jadi yang ditunjuk musti hitung, misal gue ditunjuk pertama jadi jawab "satu!" dan berikutnya "dua!" sampai 10. Dan biar seru, hitungan ke-5 dan ke-10 diganti dengan "Dor!".

Nah, di sinilah ketidakwarasan dinilai. Dari 5 kali percobaan, semuanya gagal menghitung. Ada aja yang salah hitungan. Seru. Banget!

Di hari kedua, kita semua kedatangan orang hebat. Bapak Ir. H. Muhammad Nurcahyo Riswanto. Lu boleh cari namanya di Google biar tau siapa doi.

Pak Nurcahyo lagi jadi motivator
Di acara tersebut, dia jadi motivator kita semua. Dia bilang, "Kita harus TULI kalau mau sukses. Tuli dengan arti gak usah dengerin kata-kata orang lain yang bertujuan menghancurkan cita-cita kita." ada juga katanya, "Hemat pangkal kaya itu bullshit, yang betul itu berbagi pangkal kaya!"

Dan yang paling asyik pun dimulai.

Di sana, peserta diajarkan cara bikin film animasi menggunakan Adobe Flash, dan gue masih belum paham sampai sekarang. Selain itu, ada juga pelatihan cara membangun database dan websitenya lewat WordPress.

Bikin animasi
Desain website
Pokoknya, ini pengalaman yang gak sangat berharga dalam hidup gue (agak lebay sih, tapi emang begitu). Banyak kenalan baru, tapi cowok semua. Makan gratis, tidur malem (yaiyalah masa tengah hari bolong).

Udah ya, mau bobok.

2 comments:

Punya pendapat tentang tulisan di atas? Beri komentar Kamu di bawah ini.