Ngupi Sambil Ngomong, Muntah

Dipublikasikan pada 3/31/2014 05:26:00 PM oleh Riza Miftah Muharram 1 Comments


Lu berharap ada foto di tulisan gue kali ini? Harapan lu resmi sia-sia.

Kenapa gue gak unggah foto di tulisan ini? Ya.... Umm... Gue lupa buat foto-foto. Kampret!

Jadi gini ceritannya, di malam senin (30/3) yang hujan (karena nulis "cerah" udah terlalu mainstream), gue sempetin diri buat ngumpul bareng temen-temen, di Google Hangout. Iya, gue orangnya gak nyaman kalo ketemuan sama orang lain. Entahlah, mungkin gue jarang bergaul.

Ada kiranya 4 orang yang ngobrol bareng sama gue, jadi total 5 orang, di Google Hangout. Di situ kita berlima ngobrolin gimana kalo kita bikin semacam seminar (workshop) yang mendiskusikan tentang astronomi. Kita berlima memang suka astronomi. Bahkan dipertemukan karena astronomi.

Oh, astronomi. Terimakasih.... *sigh*

Oke, singkat cerita, gue dan temen-temen setuju kalo mau bikin acara diskusi kecil-kecilan. Kita sepakat buat ngadainnya di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.


Jam 8 hari Senin, 31 Maret 2014, gue memutuskan untuk mandi. Ya biasanya kalo liburan gini mandinya siang. :v

Selesai mandi, rapih dan tentunya..... ganteng. Gue berangkat ke rumah temen gue yang pertama. Bukan buat apa-apa, tapi cuma dia yang bisa gue andelin untuk ditebengin, sampe Monas.

Temen-temen yang lain udah ngumpul di sana ternyata. Gue pakai jersey Manchester United warna merah, dan yang lainnya pakai baju yang formal (ala kondangan). Ada yang pakai dress pula. Untungnya kita gak dikira kumpulan remaja yang nyasar di Monas nyari tenda kondangan untuk numpang makan siang. Untungnya.

Sekiranya pukul 10, gue nyiapin peralatan diskusi. Kayak laptop, meja, kursi dan stand khusus (yang seadanya, dibikin pake terpal -_-). Ok, fine. Malu-maluin udah pasti, tapi gue harus tetep keliatan keren.

Dua temen gue ngajak orang-orang yang lewat buat ikutan diskusi ini. Setengah jam berlalu, udah ada sekitar 10 orang yang mau. 6 orang yang diajak ikut, sisanya temen-temen gue. Gak papa lah ya.

Dan acara utama dimulai!

Gue membuka acara diskusi ini. Agak malu-malu. Gue orangnya gak pandai ngomong, apalagi di depan orang banyak. Mimisan gue yang ada. Tapi kali ini gue coba.

Sebelum ngomong panjang lebar, gue mesen kopi susu di mamang-mamang tukang kopi keliling. Mamang-mamangnya berzodiak Taurus, keliatan dari wajahnya, mirip kambing (Ih, jahat lu za! Jahat!!). Kopi susu ditaruh di meja. Jadi sambil gue ngomong di diskusi ini, gue bisa ngopi.

Diskusi ini ngomongin tentang tata surya kita. Diskusiin tentang kenapa Venus lebih panas daripada planet lainnya dan kenapa Bumi jadi planet ketiga dari Matahari. Seru sih, tapi ada yang bikin gue merasa srek banget.

Ada yang tanya, "Kak, apakah tata surya kita akan terus begini? Maksud aku, apa cuma akan ada 8 planet dan Matahari yang dikelilingin? Makasih." Sama-sama. Gue yang lagi nyeruput kopi susu, keselek dan muntahin kopinya denger pertanyaan tadi. Gue coba jawab pertanyaan itu. Alhasil, dia tambah bingung bro. Yeah! (lah?)

Gue gak akan cerita panjang lebar tentang diskusi gue, karena gak seru kalo gak ada foto-fotonya. Next time kalo gue adain acara macem begini lagi, gue akan minta temen gue buat bikin dokumentasi.

Pokoknya, makasih banget buat 6 orang yang udah mau ikutan diskusi hari ini. Kalian keren! Kapan lagi kalian bisa bertemu sama gue? (Lah? Siapa lu za? Siapa lu?!!).

Hmm.. Oke deh, karena abis ini gue mau belajar buat try out, ceritanya sampe di sini aja. Salam alay!

1 comment:

Punya pendapat tentang tulisan di atas? Beri komentar Kamu di bawah ini.