Astronomi yang merubah hidup gue

Dipublikasikan pada 9/05/2014 08:02:00 AM oleh Info Astronomy 2 Comments


Gambar 1. Astronomi Indonesia
Awal kisah gue ketemu astronomi, dimulai saat gue berusia 15 tahun. Saat itu, gue nemuin astronomi di sebuah kafe, kita ngobrol bareng, saling tukar nomor hp, dan akhirnya kita......... Tunggu, kok ngaco ya?

Ok, diulang aja ya. Males hapus.

Awal kisah gue ketemu astronomi, dimulai saat gue berusia 15 tahun. Di usia segitu, gue udah punya Twitter. Keren kan? Pasti lah. Gue kenal astronomi cuma lewat Twitter.

Ada sebuah akun Twitter yang getol banget ngetweet tentang astronomi waktu itu. Gue sebagai salah satu dari sekitar 500an followernya saat itu coba buat nyimak aja. Ternyata astronomi emang asik.

Akhirnya, terbesit di pikiran gue. Kenapa gue gak coba bikin akun Twitter sejenis itu ya? Ah, gue sempet membenamkan keinginan itu. Bukan apa-apa, saat itu gue gak ngerti sama sekali, maksudnya belum ngerti betul, tentang seluk-beluk astronomi.

Gue memutuskan buat browsing-browsing artikel astronomi. Gue masih inget bacaan astronomi pertama gue, judulnya "Ramalan Zodiak Gemini Hari Ini".

Sial, gue salah baca ternyata.

Awalnya gue kira astronomi itu berhubungan sama dunia ramal-meramal ala Mas Didi Kempot. Eh, salah ding, Didi Kempot itu penyanyi ya?

Yang gue baca itu ternyata astrologi. Menurut buku yang gue baca di toko buku terbesar di Indonesia, astronomi dan astrologi itu beda. Gak saling berkaitan. Saling bertolak belakang. Kayak kamu dan mantan kamu.

Singkat cerita. Saat itu bulan Juli 2012, udah setahun yang lalu kira-kira dari hari pertama gue kenal astronomi, gue mulai coba-coba bikin web-blog astronomi.

Web-blog selesai dalam waktu 3 jam aja. Tampilannya masih, aduh, jangan diceritain deh ya. Pokoknya yang udah kenal gue saat itu, pasti tau tampilan web-blog astronomi pertama gue yang gue kasih nama "Belajar Astronomi".

Biar lebih dikenal, web-blog itu gue bikinin akun Twitternya. Twitter gak terima nama akun BelajarAstronomi, katanya udah ada yang gunain. Oke, gue akhirnya bikin akun Twitter dengan nama pengguna infoAstronomy. Dan seketika itu juga, nama web-blognya diganti jadi Info Astronomy.

Menjelang akhir tahun 2012, web-blog Info Astronomy makin dikenal karena paling giat membertitakan bohongnya kiamat 2012. Gue udah punya banyak temen-temen astronomi saat itu. Dan gue merasa paling keren. Hahahahaha. Uhuk.

Web-blog pun berubah jadi situs web berdomain www.infoastronomy.co.vu

Semenjak itu, hidup gue berubah. Dari yang awalnya jalanin hari dengan sekolah-bengong-tidur-sekolah-bengong-tidur, saat itu sepulang sekolah gue pasti bikin tulisan-tulisan astronomi. Sampe tulisan ini ditulis, udah ada 2000 artikel yang gue tulis di situs web Info Astronomy.

Bangga? Pasti.

Bersyukur karena sekarang situs web Info Astronomy makin berkembang, berkembang pesat. Bahkan dari hobi, jadi industri. Udah banyak penulis-penulis hebat yang bergabung jadi penulis kreatif di situs web Info Astronomy.

Apapun yang lu lakukan sekarang, pasti berguna di masa yang akan datang. Trust me, it works.

2 comments:

  1. Aku kenal Riza gegara roket & alhmdh smp skrg insyaAllah blm ada cela dr dia. Semua hal yg ngehe dr Riza msh bs dimaklumi, tergerus oleh kedahsyatannya #haalllaahh ... Smg suatu saat aku sm Riza bs streaming, aku di Bumi & Riza di ISS, aamiin ^^

    ReplyDelete

Punya pendapat tentang tulisan di atas? Beri komentar Kamu di bawah ini.