Satoru Iwata dan Perubahan Nintendo dari Masa ke Masa

Dipublikasikan pada 7/14/2015 02:35:00 PM oleh Riza Miftah Muharram 0 Comments



Oke. Sebelumnya gue mau ngebahas sedikit tentang Nintendo, yang gue rasa gak semua orang tau. Nintendo adalah sebuah perusahaan multinasional yang didirikan tanggal 23 September 1889 di Kyoto, Jepang oleh Fusajiro Yamauchi untuk memproduksi kartu-kartu buatan tangan hanafuda, yang digunakan untuk permainan kartu Jepang dengan nama yang sama.

Pada pertengahan abad kedua puluh, Nintendo mencoba beberapa bisnis khusus yang kecil, kayak sebuah penginapan asrama dan sebuah perusahaan taksi. Setelah beberapa tahun, Nintendo menjadi sebuah perusahaan permainan video, dan tumbuh menjadi salah satu di antara yang terbesar dalam industri ini.

Jadi, siapa Satoru Iwata?

Satoru Iwata adalah seorang programmer yang mengawali karirnya di Nintendo melalui HAL Laboratory pada kisaran tahun 1980-an. Pada debutnya, beliau juga ikut serta dalam menggarap game-game populer kayak EarthBound dan Balloon Fight. Di tahun 2000, beliau diangkat jadi direktur perusahaan dan pada tahun 2002 beliau diangkat menjadi presiden ke-empat dari Nintendo menggantikan Hiroshi Yamauchi.

Tapi kabar duka cita datang untuk para pencinta game dari seluruh dunia. Baru-baru ini presiden Nintendo, Satoru Iwata meninggal dunia pada 11 Juli 2015 di usia 55 tahun akibat kanker saluran empedu. Informasi meninggalnya Iwata dateng dari surat yang dirilis Nintendo:


Untuk menghormati Satoru Iwata, gue sempetin buat nulis tulisan ini. Di bawah ini sudah gue unggah foto-foto perubahan Nintendo (mulai dari perubahan Logo, Gameboy, Game Konsol, Controllers, dan Characters).






Sumber:
Wikipedia, Jalantikus, 9GAG

0 komentar:

Punya pendapat tentang tulisan di atas? Beri komentar Kamu di bawah ini.