Storial.co, Platform Kece untuk Para Penulis!

Dipublikasikan pada 11/02/2015 07:36:00 AM oleh Riza Miftah Muharram 1 Comments


Storial.co. Nyomot dari: Twitter @StorialCo
Uwuwu

Kemarin, 1 November 2015, entah gue yang ketinggalan info atau gimana, gue baru mengenal Storial.co. Gue masuk lah ke situs webnya, bikin akun, dan sayangnya gagal karena ada pemberitahuan begini: Maaf hanya Anggota yang mendapat undangan yang bisa melakukan pendaftaran.

Okesip. Gue gak bisa daftar.

Karena penasaran, gue periksalah ke Twitter @nulisbuku. Dan gue dapat jawaban: Ternyata harus diundang dulu biar bisa daftar! Beraksilah gue mencari pengguna yang udah terdaftar untuk minta diundang. Untungnya, gue menemukan pengguna yang gue cari, namanya Desi Mandasari. Gue pun diundang dan akhirnya punya akun di Storial.co. Terima kasih, lho, Manda! Hehehe.

Jadi, apa sih Storial.co? Mengutip dari situs webnya, Storial.co is a story sharing platform. Storial.co memfasilitasi setiap orang yang ingin berbagi dan menuliskan cerita dengan cara baru, di mana aja dan kapan aja. Berbagai topik dan ratusan judul menarik dapat kita temukan di sini.

Melalui Storial.co, orang-orang dapat terhubung berdasarkan kecintaan mereka terhadap menulis dan membaca. Baik kamu yang baru saja memulai karir menulis maupun kamu yang sudah memiliki puluhan buku dapat bergabung di Storial.co sebagai wadah menyalurkan inspirasi.

Kece banget, kan?

Gue sejauh ini belum terbitkan buku atau cerita pertama di Storial. Pertama, karena lagi tahap penulisan, dan kedua karena lagi persiapan UTS. Gue harus tetep menjunjung tinggi pendidikan ketimbang hobi. Tapi semoga aja tulisan pertama gue di Storial.co bisa cepet kelar yak.

Fitur-fitur di Storial.co ada apa aja, Za? Walaupun gue udah pernah nemuin platform serupa Storial.co sebelumnya, menurut gue Storial.co ini konsepnya berbeda. Oh iya, sebelum ngomongin fitur, gue mau angkat jempol buat pengembang Storial.co. Jempol buat mereka adalah karena mereka melakukan strategi yang bagus buat promosi Storial.co: bikin orang-orang penasaran dengan wajib diundang dulu biar bisa gabung. Alhasil: penggunanya banyak!

Fitur-fitur di Storial.co ada yang namanya "Tambah Buku", udah paham dong fungsinya? Yak, ini fitur untuk pengguna yang mau nulis cerita jadi semacem novel digital. Fitur lainnya, "Kategori". Di fitur Kategori ini, kita bisa cari tulisan-tulisan kece dari seluruh penulis sesuai dengan genrenya. Mulai dari Cerpen, Non-fiksi, Sci-fi, Sejarah, sampe Spiritual ada di sini.

Btw, gue gak akan jelasin fiturnya lebih lengkap di tulisan ini. Biar yang belum gabung makin penasaran. Huehehehehe.

Dan gue mau ucapin selamat untuk kalian yang belum gabung di Storial.co, lalu menghabiskan waktu berharganya untuk membaca tulisan di blog gue, karena kalian akan gue undang untuk gabung ke Storial.co! Yeayy!! Jadi, silakan kirim alamat email kalian melalui DM atau mention ke akun Twitter gue (@rizamuharram), gue akan undang secepatnya. Terbatas ya, karena cuma boleh undang 30 orang, sejauh ini gue udah undang 16 orang, jadi sisa 14 tempat lagi!

Fin.

1 comment:

  1. Informasinya berguna banget.. pantesan gak bisa daftar. Author, minta tolong undang aku dong...

    ReplyDelete

Punya pendapat tentang tulisan di atas? Beri komentar Kamu di bawah ini.